Monday, April 25, 2011

Inikah 5 Rumah Terkecil di Dunia?!

1. Rumah tumbleweed



Sejak tahun 1997, Jay Shafer dari perusahaan Tumbleweed Tiny House Perusahaan telah tinggal di rumah yang ukurannya lebih kecil daripada lemari kebanyakan. Meski berukuran kecil, rumah ini memiliki desain kabin yang nyaman. Entah bagaimana, tapi semua yang Anda butuhkan ada di dalamnya. Seperti, kamar tidur, kamar mandi (dengan toilet dan shower) dan ruang tamu. Beberapa desain juga terdapat teras sehingga pemilik rumah dapat duduk dan menikmati ruang terbuka.

2. Micro Compact





Rumah ini hanya berukuran 2,6 meter. Micro Compact Homes berhasil memasukkan ruang untuk dua tempat tidur ganda, kamar mandi, lobi, ruang makan untuk 4-5 orang, termasuk hiburan teknologi. Ini cukup untuk membuat Anda ingin tinggal di dalamnya.

3. Rumah Kecil Toronto





Rumah kecil ini terselip di antara rumah tetangganya yang berukuran normal. Rumah ini mungkin rumah terkecil di Toronto, Kanada, karena hanya memiliki lebar 2,2 meter dan panjang sekitar 30 meter. Rumah mini yang memiliki ruang tamu, dapur dan kamar tidur ini banyak peminatnya. Salah satunya, selebriti Ellen DeGeneres yang menyatakan keinginannya untuk membeli rumah ini.

4. Rumah Rollit

Mahasiswa dari University of Karlsruhe di Jerman merancang sebuah rumah modular yang berdesain chic. Dibangun untuk menggabungkan beberapa fungsi rumah dalam satu ruangan kecil. Rumah difungsikan seperti saat hamster bermain di atas roda.




Pemilik rumah dapat mengubah struktur rumah dengan berjalan kaki di tengah untuk memainkannya. Hanya dengan sedikit latihan, ruangan dapat diubah untuk menghadirkan tempat tidur, kursi, meja mudah, kamar mandi, toilet atau wastafel dapur dan semua di ruang yang sama.

5. Trailer sepeda ramah lingkungan

Paul Elkins, pria asal Amerika, awalnya merancang trailer sepeda untuk berkeliling di Burning Man Festival. Namun, ia justru merasa nyaman tinggal di sini. Trailer ini menggunakan teknologi ramah lingkungan mulai dari penggunaan panel surya untuk memasak dan menyediakan air hangat dan turbin angin kecil untuk memenuhi kebutuhan listrik.




Walaupun kecil, di dalamnya tersedia tempat tidur, tempat memasak, meja kerja kecil dan lainnya yang membuat pria ini bisa hidup cukup normal. Untuk urusan buang air kecil dan besar, Paul menyediakan wadah khusus saja semacam ember dan lainnya.


Uniknya lagi, di ujung kepala tempat tidur dibuat sebuah jendela transparan dengan bentuk setengah bola agar Paul bisa melihat indah bintang-bintang di malam hari.
source