Wednesday, April 20, 2011

Menara Tower Albert Einstein di Jerman

Menara Einstein (Jerman: Einsteinturm) adalah sebuah observatorium astrofisika di Albert Einstein Science Park di Potsdam, Jerman dibangun oleh Erich Mendelsohn. Dibangun di puncak dari Telegraphenberg Potsdam untuk rumah surya teleskop dirancang oleh astronom Erwin Finlay-Freundlich. Teleskop mendukung percobaan dan pengamatan untuk memvalidasi (atau menyangkal) teori relativitas Albert Einstein. Bangunan ini pertama kali disusun sekitar tahun 1917, dibangun 1919-1921 setelah drive penggalangan dana, dan mulai beroperasi pada tahun 1924.








Meskipun Einstein tidak pernah bekerja di sana, dia mendukung pembangunan dan pengoperasian teleskop. Hal ini masih sebuah observatorium matahari bekerja hari ini sebagai bagian dari Astrophysical Institute Potsdam. Cahaya dari teleskop dibawa turun melalui poros ke ruang bawah tanah di mana instrumen dan laboratorium berada.




Bangunannya terbuat dari batu bata, tapi kebanyakan beton, yang memberikan desain yang halus.


Pada tahun 1911 Einstein mempublikasikan versi awal inovatif Teori Relativitas Umum. Salah satu efek diprediksi menurut teori ini sedikit menggeser jalur spektral di bidang gravitasi matahari, yang sekarang dikenal sebagai pergeseran merah. Observatorium matahari di Potsdam yang dirancang dan dibangun terutama untuk memverifikasi fenomena ini.




Di dalam kubah Einsteinturm tersebut. Di sebelah kanan adalah heliostat tersebut. Di sebelah kiri, cermin yang mencerminkan sinar cahaya ke menara. Cermin ditutupi dengan topi perlindungan ketika foto itu diambil.

Sampai-sampai dibuat dalam bentuk Miniaturnya

source