Sunday, April 10, 2011

Virgin Oceanic, Kapal Selam Penjelajah Lautan Untuk Google

Ada banyak hal yang bisa dilakukan orang kaya untuk kesenangan atau tujuan hidupnya, terlepas dari fakta bahwa 1% penduduk dunia menguasai 90% kekayaan dunia. Bila Bill Gates menemukan tujuan hidupnya dengan beramal, Larry page yang bosan dengan pesawat Boeing dan berpikir untuk membeli salah satu pesawat luar angkasa, berbeda lagi dengan Richard Branson.

Milyarder yang gemar berpetualan ini mungkin selalu berpikir untuk pergi ke tempat yang seseorang belum pernah pergi, itulah sebabnya dia membeli pulau pribadi dan berinvestasi di pariwisata luar angkasa. Selain Virgin Atlantic dan Virgin Galactic, Branson belum lama ini telah mengumumkan Virgin Oceanic, sebuah usaha untuk menjelajahi keindahan planet biru tercinta ini.

Branson kini telah membangun kapal selam senilai 17 juta dolar amerika dengan tujuan untuk menyelami kedalaman terdalam di lautan samudera yang luas, termasuk palung Mariana dengan kedalaman terdalam di dunia, lebih dari 36.000 kaki (11.1km) dibawah permukaan laut.

Jangan iri dulu, Branson tidak membiarkan pengalamannya tersebut hanya dinikmati dirinya sendiri, dia juga membawa misi untuk membagikan pengalamannya tersebut ke seluruh dunia. Branson akan menyediakan data yang telah diambil dan direkam selama misi tersebut ke Google, yang akan ditambahkan ke dalam layanan Google Earth. Nantinya seluruh manusia bisa melihat keindahan alam yang direkam dalam bentuk 3D meski tidak secara langsung.











Misi tersebut diprediksi akan memakan waktu 2 tahun. Simak video teasernya dibawah ini:



source:http://uniqpost.com/16274/virgin-oceanic-kapal-selam-penjelajah-lautan-untuk-google/