Friday, May 20, 2011

25 Semut Mati di Dalam Telingan Seorang Gadis Cantik

Seorang gadis remaja berusia 16 tahun di Taipei terkejut ketika dokter menemukan ada 25 semut mati di telinganya.

Gadis itu memutuskan untuk mendatangi klinik setelah beberapa bulan telinganya terasa sakit. Ternyata, dokter yang memeriksanya, Hung Yaun-tsung, menemukan 25 semut mati dari kedua telinga sang gadis. Menurut Hyung, semut-semut itu kemugkinan mati karena pasieannya pernah meneteskan sedikit minyak ke dalam lubang telinga.

Mengapa ada semut sebanyak itu di dalam telinga? Ternyata sang gadis diketahui memiliki kebiasaan buruk memakan kue di atas tempat tidur. Dia mengaku terkadang menyentuh telinganya ketika sedang makan cemilan lalu tertidur tanpa membersihkan sisa-sisa remahannya. Remahan ini yang mengakibatkan banyak semut berdatangan ke atas tempat tidur, dan sebagian memutuskan menetap di telinga sang gadis karena disana terdapat banyak makanan yang cukup untuk hidup mereka.

Telinga yang sakit karena kemasukan serangga adalah hal yang lumrah menurut Hyung, Ia sehari-hari memang sering menerima pasien dengan telinga yang kemasukan serangga seperti kecoa, nyamuk dan semut. "Tapi ini pertama kali saya menemukan begitu banyak semut di dalam kedua telinga," tambahnya.

Ia memberikan masukkan bahwa seseorang yang kemasukan serangga di telinganya, apabila pertolongan cepat tidak dapat ditemui dengan segera, penderita dapat meneteskan sedikit minyak untuk memasak ke dalam telinga agar serangga yang berada didalamnya mati. Tapi jangan mencoba menggaruk ke dalam lobang telinga, karena serangga bisa saja justru terdorong masuk lebih dalam.
source