Thursday, May 26, 2011

Top 7 Keajaiban Akuarium Paling Mengagumkan di Dunia

1. Dubai akuarium di Dubai Mall

Stingrays (ikan pari) sedang berenang di dalam Akuarium Dubai di Dubai Mall. Mempunyai luas sama dengan 50 kali lapangan bola.
The Dubai Aquarium sangat luas, menghibur, dan didesain dengan sempurna. Terdiri dari tiga deck dan terowongan kaca yang menunjukan keeksotisan kehidupan bawah air.

2. Akuarium Georgia, Atlanta

Akuarium terbesar di dunia yang terletak di Atlanta. Sebuah rumah yang menakjubkan bagi lebih dari 100.000 hewan-hewan dan 500 spesies laut yang berbeda. Dengan kapasitas 8,1 juta galon (31.000 m³) air laut yang segar.

3. Akuarium Churaumi, Okinawa

Akuarium Terbesar Kedua di Dunia, Churaumi Aquarium, bagian dari Ocean Expo Commemorative National Government Park, berlokasi di Motobu, Okinawa, Jepang.
Berkapasitas 7.500 m³ (1.981.290) air laut. Satu dari beberapa tempat dimana para pengunjung dapat melihat variasi yang menakjubkan dari makhluk-makhluk laut seperti hiu berukuran rakasasa.

4. The Aquarium of Western Australia (AQWA)

AQWA, sebuah petualangan dunia bawah laut yang sukar dipercaya yang ada di Australia Bagian Barat. Dari air dingin sampai ke selatan lautan, surga tropis yang berisikan batuan karang dan koral di Utara.

AQWA adalah akuarium yang resmi dibuka sebagai Dunia Bawah Laut (Underwater World) Perth pada 13 April 1988 dan diakuisisi sekarang oleh pemilik yang baru, Coral World International and Morris Kahn, pada 1991.

Kemudian berubah nama menjadi sekarang ini (AQWA) pada 1 Januari, 2001. Fasilitas ini telah menampung kurang lebih 400 spesies hewan laut.

5. UShaka Marine World

Akuarium terbesar di Afrika - UShaka Marine World, berlokasi di sepanjang dataran antara batas pemukiman pantai dan pelabuhan di Durban.

KwaZulu-Natal, Afrika Selatan, sebuah taman hiburan yang menawan dan selain itu juga sebagai akuarium terbesar ke-5 dengan 32 tanki air.

Hewan-hewan laut yang bisa ditemukan dari kuda laut yang kecil sampai hiu dan lumba-lumba. Akuarium tersebut sengaja didesain agar terlihat seperti bagian kabin kapal yang karam.

6. AquaDom, Radisson Hotel Aquarium
Tautan
Pembangunan The AquaDom diresmikan pada bulan Desember 2003 dan menghabiskan biaya sekitar 12.8 juta Euro. Silinder kaca akrilik nya dibangun oleh perusahaan asal Amerika, Reynolds Polymer Technology. Silinder bagian luarnya dirakit di tempat itu dari empat buah potongan. Silinder bagian dalam lift dibuat dalam satu potongan.

The Aquadom adalah kaca akrilik silinder terbesar di dunia, dengan diameter sepanjang lebih dari 11 meter dan dibangun diatas fondasi setinggi 9 meter. source