Sunday, May 15, 2011

Wajah-wajah Sebelum dan Sesudah Kecanduan Narkoba

Obat-obatan terlarang dikenal dapat meningkatkan perasaan bahagia, euforia, rasa keintiman dengan orang lain, serta meredakan depresi dan kegelisahan. Tapi obat ini juga sangat berbahaya bila disalahgunakan.

Tak hanya merusak otak, obat terlarang seperti ekstasi dan heroin juga dapat merusak wajah, gigi serta mengikis kulit dan tulang.

Multnomah County Sheriff's Office di negara bagian AS, Oregon mengumpulkan gambar-gambar wajah pengguna obat terlarang dan sekarang termasuk pengguna dari semua obat keras termasuk kokain, heroin dan shabu.

Fitur yang paling menakjubkan dari foto adalah seberapa cepat wajah rusak. Wajah-wajah yang normal, bahkan menarik, metamorfosa selama bertahun-tahun, dan kadang-kadang hanya beberapa bulan, menjadi kurus, diadu, bahkan merusak ompong.

Thomas A. McLellan, direktur Pusat Solusi Penyalahgunaan Zat di University of Pennsylvania, menjelaskan, "Meth bisa menyebabkan pembuluh darah kecil di sekitar wajah mengerut. Jadi akibatnya, gusi menyusut seperti yang mereka lakukan di usia tua. Gigi yang tetap dapat berubah warna dan hitam. "

"Baik meth dan heroin sering dipotong dengan gula", McLellan menjelaskan. "Dan Anda mendapatkan jerawat dari hal-hal yang berminyak atau manis, jadi jika Anda menyuntikkan gula ke dalam pembuluh darah Anda, bahkan lebih langsung," tambahnya.

Rata-rata usia pengguna narkoba yang disurvei menyatakan bahwa mereka mencoba narkoba atau alkohol pertama kali pada usia 12 tahun, dengan banyak pengalaman dimulai oleh anggota keluarga.

Berikut beberapa perubahan wajah yang terjadi pada pengguna obat terlarang, seperti dilansir Telegraph, Senin (16/5/2011):

1. Perubahan wajah pecandu Methamphetamines atau ekstasi

Gambar kiri adalah gambar ketika pecandu pertama kali menggunakan ekstasi tahun 2001 dan kanan adalah gambar wajah yang diambil pada tahun 2008.

2. Perubahan wajah pengguna ekstasi selama 8 bulan

Gambar kiri adalah gambar pengguna ekstasi yang diambil pada Januari 2008 dan kanan adalah gambar yang diambil pada Agustus 2008.

3. Perubahan wajah pengguna ekstasi selama 7 bulan

Gambar kiri adalah gambar pengguna ekstasi pada bulan Mei 2000 dan kanan gambar yang diambil pada November 2000

4. Perubahan wajah pengguna heroin

Gambar kiri diambil pada tahun 2003 dan gambar kanan diambil pada tahun 2007.

5. Pengguna ekstasi yang wajahnya tampak tua

Gambar kiri diambil pada tahun 2000 dan gambar kanan diambil pada tahun 2004.

6. Perubahan wajah pecandu heroin dan kokain

Gambar kiri diambil pada tahun 2003 dan gambar kanan diambil pada tahun 2007.

















Jadi masih ada yang kepikiran untuk mengkonsumsi Narkoba dan Obat-obatan terlarang lainnya??
source & source