Friday, May 20, 2011

Waw, Seorang Anak Dinamai Facebook Jamal Ibrahim dan "Like"

Laman jejaring sosial, Facebook sudah jadi bagian hidup banyak orang. Mulai jadi ajang pertemanan sampai temu jodoh, menyuarakan perubahan, protes, bahkan inspirasi nama.

Ada pria berkebangsaan Mesir memberi nama anaknya yang baru lahir dengan Facebook Jamal Ibrahim. Ini bagian dari euforia kemenangan warga Mesir melawan rezim Hosni Mubarak, untuk menghormati peran Facebook dalam menggulingkan rezim.

Kini, seperti dimuat laman CNN, giliran pasangan Israel menamai anaknya 'Like' -- terispirasi tombol 'Like' di Facebook. Seperti dimuat media Israel, Galgalatz, adalah Lior dan Vardit Adler yang menamai putrinya dengan nama tak biasa itu. Kini, bayi mungil bernama Like itu baru saja merayakan ulang tahun pertamanya.

Apa yang membuat orang tuanya memberi nama aneh itu? Lior dan Vardit Adler berdalil, mereka mencari nama yang modern dan inovatif. Apalagi, setelah mengecek tak ada satu orang pun di Israel yang punya nama 'Like'. Menurut media Israel, Haaretz, nama paling populer di Israel adalah Noa, Maya, dan Tamar.

"Pendapat kami, itu (Like) adalah persamaan yang modern dari nama Ahava yang berarti cinta," kata Lior seperti dimuat BBC. "Ini adalah cara kami memanggil putri kami tersayang, cinta."

Saat memperkenalkan 'Like' di Facebook, ia langsung mendapat 40 tombol likes. "Mengingat aku punya 100 lebih sedikit teman di Facebook, jumlah itu termasuk banyak."

Keluarga Adler bukan yang pertama. Seorang ayah berniat menamai anaknya Batman jika ia mendapat 500.000 fans di laman Facebook-nya. source